Jumat, 07 Juli 2017

[ PENGALAMAN KE NUSA PENIDA BALI JANUARI 2017 ]

Yayyy... waktunya liburan begitu suara hatiku saat itu, bulan januari 2017 akhirnya bisa juga liburan singkat ke bali 3 hari 2 malam dan memutuskan nusa penida sebagai destinasi pertama yesss..

Waktu itu aku berangkat dari jakarta malam hari dan sampai bandara ngurah rai bali skitar jam 2 subuh dan, dan karna esok hari nya aku akan langsung ke nusa penida, aku memilh  cek in hotel di sanur, karena tempat penyebrangan dari bali ke nusa penida itu ada di sanur dengan kapal fastboot,

ke esokan hari nya aku  langsung menuju tempat penyebrangan sanur - nusa penida dan menunggu travel yang akan membawa berkeliling nusa penida, waktu itu aku memakai travel dari BUDINUSA, sampai di nusa penida aku sudah di sambut oleh pihak budi nusa untuk berkeliling dengan mobil, disana aku hanya mengikuti half day tour, karena sudah kepalang cek in di legian dan kalo mau full tour itu mesti menginap karena jam 4 sore saja sudah tidak ada penyebrangan dari nusa penida ke sanur..

Nih tempat yang pertama aku datangi adalah pantai kelingking, pengen banget rasanya turun kebawah tapi si abang nya tidak merekomendasikan karena aksesnya yang masih ekstrim.

Kerenkan ini air nya uda kayak spirtus, biru bangettttttttttttt....

Next tempat berikutnya adalah broken beach, perjalanan dari pantai kelingking ke broken beach aduhai banget lamanya dan jalan nya yang luar biasa, aku sih kasih tips kalo ke nusa penida itu mending ikut travel deh, karena dari jarak satu ke lainnya itu menurutku lumayan jauh dan ga tau jalan juga, ga lucu juga nyasar di pulau orang yang masih astri ini sampai ngeliat babi hutan berkeliaran dengan santai di pemukiman warga, maaf saja menurut ku itu masih sangat terlihat aneh dan sedikit menakutkan hehehe, tapi ketakutan dan keanehan itu akan sangat terbayarkan dan bahkan berkipir kalau tempat ini wajib didatangi berkali kali.. jujur aja aku ga pernah liat pantai seindah disini bahkan di bali nya pun ga seindah ini.

Nah sampai di broken beach itu jalan sedikit saja kita sudah menemukan angel billabong, kata abang nya yang menamakan angel billabong itu adalah turis turis bule yang sering mendatangi tempat ini. Dan asal kalian tau untuk turun dari atas sampai ke bawah angel billabong ini oh my to the god penuh perjuangan sampai kaki ku berdarah – darah.. hehe ga deng cuman ke gores karang aja tapi mayan sakit buuu...

Pas nyampe bawah sih ogah naik lagi ke atas pengennya foto-foto dan belum lagi harus perjuangan  naik nya ..
Habis dari angel billabong aku di ajak lagi ke crystal bay nah lumayan jauh juga tuh jarak nya , dan lagi lagi kalau kalian uda nyampe tempat tujuan nya itu kalian bakal bilang gila ini keren bangetttttt, dan aku baru tau kenapa pantai ini di bilang crystal beach karna pada saat cuaca panas, air pantai itu seperti tumpukan crystal yang bergerak, pokonya bagus bangetttt..

Berhubung ini tempat terakhir, aku di antar kembali ke tempat penyebrangan dari nusa penida ke sanur dan kemudian ke legian untuk cekin hotel ..
Keesokan harinya aku berniat belanja ke pasar sukawati yang katanya murah, alamak ternyata dari legian ke sukawati itu lumayan jauh banget boooo .. ok lah namanya juga lagi eksplore
Dan malam nya bukan kebali rasanya kalo ga foto disini kann....

Ok sampai sini aja pengalaman singakat aku liburan ke bali, dan masih penasaran belum mengeksplor seminyak, ubud dll .. pokonya harus balik lagi titik heheh (ngotot) . :D