Selasa, 27 Maret 2018

PENGALAMAN KURET :(

Disini gue mau berbagi cerita saat pertama tau gue hamil, perasaan campur aduk bahagia terharu banget bahwa bakal ada bayi mungil yang akan lahir di tengah2 keluarga kecil gue, sbulan dua bulan, ko gue ga pernah ngerasain yang namanya muntah, pusing, yang biasa nya wanita hamil muda rasain tuh gue sama sekali ga rasain, uda agak khawatir sebenernya saat itu, cuman gue ga begitu mikirin hal itu, yang penting gue dan calon bayi gue sehat, karna selama hamil 2 bulan gue ga mual muntah aktiftas gue tetep jalanin kayak biasa, makan pun apa aja gue makan bahkan gue uda naik 12 kg dari semenjak gue nikah sekitaran 4 bulanan , oh my god.. ini sudah berlebihan semoga jabang bayi sehat dalam perut gue, dan ga lama dari itu gue coba buat konsultasi ke dokter kandungan, dan dari situ gue tau bayi gue belum terdengar detak jantung nya, sedih bgt pas tau dokter bilang gitu, tapi dokter berusaha buat nenangin hati gue dan ngasih resep obat penguat kandungan utrogestan dan aspilet.
ini foto usg 8 minggu, tapi usia janin baru 6 minggu, kantung nya masih bulat.
gue sempet bingung kenapa gue di kasih obat aspilet dan kata dokter aspilet itu pelancar darah karna saluran nutrisi buat calon debay ga masuk jadi semua makanan yg selama gue makan cuman buat gue doang, dan ga aneh badan gue makin melar, dokter juga bilang 2 minggu lagi gue kudu balik dan liat lagi hasil usg smoga janin sudah ada detak jantung nya.
dan selama 1 minggu gue rutin banget konsumsi obatnya dan ga ada sesuatu yang aneh terjadi, setelah beberapa hari kemudian gue kaget tau tau di celana uda penuh darah coklat, dan langsung hubungin dokter kandungan gue, kenapa bisa terjadi kayak gini dan beliau cuman bilang aspiletnya di berentikah dulu dan utrogestannya di tambah dosis lagi ..
ga sampai disitu besok nya gue flek lagi ga banyak hanya segaris sampe di hari ke empat flek agak banyak dan ada darah segar,dan besok nya sudah bukan flek tapi darah segar dan keluar banyak gumpalan darah, langsung hari itu gue pergi ke ugd rumah sakit dan akhirnya gue di vonis keguguran dan harus dikuret hari itu juga, karna gue orang nya ga gampang percaya walaupun uda di vonis,akhirnya gue nyari second opinion dan memang kantong janin uda mengkerut, dan gue tambah sad.
dan kata dokter keguguran ini bisa di sebabkan karna pembuahan yang kurang bagus atau faktor genetik, dokter bilang juga kalo mau promil lagi berat badan gue harus ideal dulu, dan gue langsung mikir bakalan lama banget nurun 12 kg itu dok, gue tambah sad lagi dengernya, sekarang gue lagi berusaha pulih dan program diet biar bisa cepet2 promil  lagi..

fyi gue di kuret di RS Assyifa Sukabumi pakai BPJS dan  di rawat inap 1 hari, ada selisih kurleb 200rb karna mereka tidak mengcover obat bius total, besok nya gue sudah bisa pulang , dan minggu depan jadwal kontrol lagi, semoga rahim ku sudah bersih dan sehat kembali.

[ HONEYMOON KE MALAYSIA ALA BACKPAKER ]

Yay ga sabar mau bahas semua tentang honeymoon ke malaysia ala2 backpaker dari mulai pesan tiket di ig tiketpesawatnya, inget ya gue sekali ga di endorse loh ini beneran gue beli dgn super duper harga promo karna cuman 650rb uda dapet tiket PP per orang jakarta-KL , menurut gue murah bgt, nah setelah dapat kode booking dari admin tiketpesawatnya sampai bandara soetta kita langsung self checkin di counter air asia, dan langsung keluar deh boarding pass nya, yeayy ... perjalan jakarta –KL itu 2 jam dan terdapat perbedaan waktu 1 jam.

foto dulu sebelum flight hehehe ...

Karna namanya kita dapet tiket promo kita dapet penerbangan jam stgh 9 malem dan delay stgh jam, sampai sana lah kita di bandara KLIA2 jam 1 malam, tanpa pikir panjang lagi kita berdua langsung menuju tiket aerobus ke KL sentral karna penginapan yang uda kita pesan ada di sana, harga tiket bus nya itu 12 RM karna bus kita ber ac kalo yang ga ber ac itu 10 RM. Perjalan dari klia ke kl sentral itu 1 jam, sampai di kl sentral itu jam stgh 3 subuh dan langsung cari tempat penginapan yang uda kita pesen via traveloka, nama hotel nya itu easy hotel dan ga pake susah banget cari hotel ini karna memang sebelum nya kita uda cari2 lewat google street, nah penting banget buat kalian yang mau backpakeran bisa cek2 google street dulu supaya ga pake nyasar nyari2 tempat yang kita tuju,.

Sambil menunggu suami cekin, gue bli krtu prdana di circle k supaya tetep bisa berkomunikasi dengan teman2 di indo, nah keesokan hari nya kita langsung ke batu caves diantar mamang grabcar, penting banget kalo mau pake grab untuk anter2 selagi di luar negri, harus instal dari indo ya, karna gue coba instal di malaysia dengan no. sim disana, entah kenapa ga bisa terus, di coba beberapa kali pun, untungnya si suami uda ada aplikasi bawaan dari indo jadi ga perlu verifikasi lagi.

Tgl 27 september 2017

1. Batu Caves
Perjalan dari kl sentral ke batu caves ga pake lama kurang lebih yah setengah jam lah.. nah sampai disana kita langsung keluarkan camera lalu foto2 sampe puas dah tuh, karna kepanasan kita memilih buat naik ke gua yang di dalam batu caves itu, dan lumayan gempor kaki, tangganya banyak banget booo ...Ga ada tiket masuk ya .. alias gratis..

uda puas kita di batu caves, kita langsung bergegas ke kawasan bukit bintang, untuk cek-in hotel, hotel nya nuansa arab2 gitu, emang bukan hotel besar dengan lobi yang besar tapi kita disini cukup nyaman , nama nya hotel ambassador.

Hasil gambar untuk hotel ambassador bukit bintang

kamar nya cukup luas dengan fasilatas yang lumayan juga, mereka juga sedia iron dan headryer via request, dan pas cek-in  di hotel ini kita wajib bayar deposit sebesar 50 RM, dan nanti itu akan kita ambil lagi saat kita cekout, sebelah nya pun bisa kalian liat ada atm maybank jadi kalo kita keabisan uang ga perlu ribet nyari atm, dan kebetulan gue pas itu keabisan uang tuh, dan ga pikir panjang uang gue langsung tarik tunai uang di satuan 20RM, dan katanya gue sering baca2 blog yang lain kalo maybank ini kurs nya yang paling masuk akal.
sore nya kita langsung explore sekitaran bukit bintang, dan banyak banget mall2 disana, rata2 sih barang yang di jualnya barang mahal dan bermerk semua, bukan kantong gue banget deh, tapi kalo buat foto mah hayu2 aja ,. hehe

Tgl 28 September 2017
2. Mall Berjaya Square
kenapa kita ke mall berjaya square dan ga ke mall yang lain..? yups karna kita mau beli tiket ke colmar tropicale, meski bukan colmar yang asli, disini juga spot2 nya bagus ko..
sayang nya kita keabisan tiket buat hari ini, dan kita beli tiket buat besok aja . nah karna kita bosen mau kemana akhirnya kita mutusin buat explore semua mall sekitaran bukit bintang .. dan buat kalian yang berencana mau ke malaysia barang2 low budget bisa kalian dapet di berjaya square dan sungei wang plaza.

Tgl 29 September 2017
3. Colmar Tropicale
perjalanan mulai jam 9 pagi ,kita di antar sama shutle bus gitu dan tiket yang uda kita beli itu PP, cukup lama juga sih ada sekitar 3 jam dan jalan nya lumayan berkelok2, dan akhirnya kita nyampe juga di colmar tropicale pas masuk gerbang kita di suguhkan pemandangan kayak di negeri2 dongeng, indah banget deh pokonya.

nah ini foto2 di dalem nya, colmar tropicale ini sebenar nya hotel cuman banyak juga pengunjung kesini datang cuman buat melihat pemandangan dan foto2.

nah uda puas tuh kita foto2 , kita akhirnya pulang saja balik ke hotel buat charge energi karna malem nya kita mau ke twin tower dan membeli beberapa oleh oleh, oia selama kita disini kita ga makan makanan khas. sayang bgt sih tapi kita juga ga mau ribet cari makannya yang fast food aja kyk KFC sama Mcd.
nah pas malem nya kita berangkat tuh menuju twin tower via pedestrian walk yang jalan nya masuk ke mall pavillion dan terus ikutin alur nya saja, gampang ko guys.

karena kita uda cape jalan pulang nya kita pake shuttle bus gratis yang di sediakan pemerintah malaysia buat warganya namanya GO KL, dan beruntung banget hotel kita di lewati GO KL ini malah pemberentiannya pas depan hotel ..

Tgl 30 September 2017
4. Pulangggg..............
yah padahal masih betah loh beib, tapi mau gimana penerbangan sudah terjadwal besok mana pagi hari lagi, besok nya juga sudah beraktifitas kerja.
kita sempet khawatir sih karna penerbangan pagi kita takut ga ada angkutan umum menuju bandara, cekout pun jam 5 pagi subuh bgt kan guys, oia dan ga lupa ambil deposit lumayan buat ongkos grabcar dan lumayan juga 40RM perjalan dari bukit bintang ke bandara, lumayan jauh sekitar 2 jam kalo ga salah, mana saat itu hujan uda mengguyur aja, ga kebayang kita harus naik turun kereta dan bus .
oke sekian cerita traveling ala backpaker next smoga kita ada rezeki buat pergi ke negera lain, ya yang deket2 aja dulu hehehe amien :)

Selasa, 17 Oktober 2017

PENGALAMAN MEMBUAT PASPORT SENDIRI TANPA RIBET

http://tki-belajar-berkarya.blogspot.comHy semua akhirnya bisa nulis lagi stelah beberapa bulan kebelakang absen karena sibuk mempersiapkan segala hal persiapan pernikahan, dan alhamdulilah tgl 23 september kemarin saya sah menjadi istri orang heheh ,  Nah sekarang aku bahas segala persiapan honeymoon ke kuala lumpur malaysia . dan ini adalah pengalaman pertama pergi backpaker ke luar negri, ya walaupun cuman ke malaysia yg notabene orang2 nya juga pada ngerti bahasa indo, pertama dari urus urus pembuatan pasport, dan ternyata gampang dan ga pake ribet, tinggal datang di jam kerja kumpulkan semua persyaratan kayak fotocopy dan asli nya mulai dari 1. akta kelahiran 2. kartu keluarga 3. dan Ktp nah setelah sampai kantor imigrasi saya langsung ke bagian pendaftaran, & membel surat pengantar kalo ga salah ya aku lupa sudah di sertakan matrai harganya 9rb, lalu dapat nomer antrian, sampai akhirnya di panggil langsung di wawancara, terakhir di foto, tidak boleh pake soflens dan ga boleh terlalu ke depan kerudung nya, alhasil foto di pasport saya terlihat super cubby kayak bapau, tapi yauda lah sing penting jadi jalan2 ke luar negri. Nah stelah itu aku di kasih kertas pembayaran yang bisa di bayar lansung di bank manapun dan harus langsung ke teller, tinggal menunggu pasport jadi 3 hari kerja setelah pembayaran lunas. Total biaya pembuatan pasport skitar 370rb 335rb pembuatan pasport 2rb parkir 13rb fotocopy dan surat pengantar..