Selasa, 27 Maret 2018

PENGALAMAN KURET :(

0

Disini gue mau berbagi cerita saat pertama tau gue hamil, perasaan campur aduk bahagia terharu banget bahwa bakal ada bayi mungil yang akan lahir di tengah2 keluarga kecil gue, sbulan dua bulan, ko gue ga pernah ngerasain yang namanya muntah, pusing, yang biasa nya wanita hamil muda rasain tuh gue sama sekali ga rasain, uda agak khawatir sebenernya saat itu, cuman gue ga begitu mikirin hal itu, yang penting gue dan calon bayi gue sehat, karna selama hamil 2 bulan gue ga mual muntah aktiftas gue tetep jalanin kayak biasa, makan pun apa aja gue makan bahkan gue uda naik 12 kg dari semenjak gue nikah sekitaran 4 bulanan , oh my god.. ini sudah berlebihan semoga jabang bayi sehat dalam perut gue, dan ga lama dari itu gue coba buat konsultasi ke dokter kandungan, dan dari situ gue tau bayi gue belum terdengar detak jantung nya, sedih bgt pas tau dokter bilang gitu, tapi dokter berusaha buat nenangin hati gue dan ngasih resep obat penguat kandungan utrogestan dan aspilet.
ini foto usg 8 minggu, tapi usia janin baru 6 minggu, kantung nya masih bulat. 
gue sempet bingung kenapa gue di kasih obat aspilet dan kata dokter aspilet itu pelancar darah karna saluran nutrisi buat calon debay ga masuk jadi semua makanan yg selama gue makan cuman buat gue doang, dan ga aneh badan gue makin melar, dokter juga bilang 2 minggu lagi gue kudu balik dan liat lagi hasil usg smoga janin sudah ada detak jantung nya.
dan selama 1 minggu gue rutin banget konsumsi obatnya dan ga ada sesuatu yang aneh terjadi, setelah beberapa hari kemudian gue kaget tau tau di celana uda penuh darah coklat, dan langsung hubungin dokter kandungan gue, kenapa bisa terjadi kayak gini dan beliau cuman bilang aspiletnya di berentikah dulu dan utrogestannya di tambah dosis lagi ..
ga sampai disitu besok nya gue flek lagi ga banyak hanya segaris sampe di hari ke empat flek agak banyak dan ada darah segar,dan besok nya sudah bukan flek tapi darah segar dan keluar banyak gumpalan darah, langsung hari itu gue pergi ke ugd rumah sakit dan akhirnya gue di vonis keguguran dan harus dikuret hari itu juga, karna gue orang nya ga gampang percaya walaupun uda di vonis,akhirnya gue nyari second opinion dan memang kantong janin uda mengkerut, dan gue tambah sad.
dan kata dokter keguguran ini bisa di sebabkan karna pembuahan yang kurang bagus atau faktor genetik, dokter bilang juga kalo mau promil lagi berat badan gue harus ideal dulu, dan gue langsung mikir bakalan lama banget nurun 12 kg itu dok, gue tambah sad lagi dengernya, sekarang gue lagi berusaha pulih dan program diet biar bisa cepet2 promil  lagi..

fyi gue di kuret di RS Assyifa Sukabumi pakai BPJS dan  di rawat inap 1 hari, ada selisih kurleb 200rb karna mereka tidak mengcover obat bius total, besok nya gue sudah bisa pulang , dan minggu depan jadwal kontrol lagi, semoga rahim ku sudah bersih dan sehat kembali.


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komen Yaaa :)