Selasa, 17 Oktober 2017

PENGALAMAN MEMBUAT PASPORT SENDIRI TANPA RIBET

0


http://tki-belajar-berkarya.blogspot.comHy semua akhirnya bisa nulis lagi stelah beberapa bulan kebelakang absen karena sibuk mempersiapkan segala hal persiapan pernikahan, dan alhamdulilah tgl 23 september kemarin saya sah menjadi istri orang heheh ,  Nah sekarang aku bahas segala persiapan honeymoon ke kuala lumpur malaysia . dan ini adalah pengalaman pertama pergi backpaker ke luar negri, ya walaupun cuman ke malaysia yg notabene orang2 nya juga pada ngerti bahasa indo, pertama dari urus urus pembuatan pasport, dan ternyata gampang dan ga pake ribet, tinggal datang di jam kerja kumpulkan semua persyaratan kayak fotocopy dan asli nya mulai dari 1. akta kelahiran 2. kartu keluarga 3. dan Ktp nah setelah sampai kantor imigrasi saya langsung ke bagian pendaftaran, & membel surat pengantar kalo ga salah ya aku lupa sudah di sertakan matrai harganya 9rb, lalu dapat nomer antrian, sampai akhirnya di panggil langsung di wawancara, terakhir di foto, tidak boleh pake soflens dan ga boleh terlalu ke depan kerudung nya, alhasil foto di pasport saya terlihat super cubby kayak bapau, tapi yauda lah sing penting jadi jalan2 ke luar negri. Nah stelah itu aku di kasih kertas pembayaran yang bisa di bayar lansung di bank manapun dan harus langsung ke teller, tinggal menunggu pasport jadi 3 hari kerja setelah pembayaran lunas. Total biaya pembuatan pasport skitar 370rb 335rb pembuatan pasport 2rb parkir 13rb fotocopy dan surat pengantar..
 SELESAI.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komen Yaaa :)